RANCANG BANGUN APLIKASI MOBILE VOTE BERBASIS MOBILE MULTIPLATFORM

https://doi.org/10.33060/JIK/2014/Vol3.Iss1.19

Authors

  • Febi Yanto
  • Nurika Dewi

Keywords:

Multiplatform, Mobile, Smartphone, Pemungutan Suara (Vote)

Abstract

Abstrak – Pemungutan suara adalah jawaban yang paling tepat untuk mengambil keputusan berdasarkan tujuan ataupun maksud yang ingin di ambil jawabannya secara cepat, tepat dan berdasarkan keadaan yang sesungguhnya.Hanya saja, pemungutan suara yang saat ini biasa terjadi di masyarakat memiliki berbagai masalah, seperti kecurangan, lamanya proses, banyak nya biaya yang digunakan. Untuk itu dibangunlah sebuah aplikasi pemungutan suara yang mampu menyelesaikan masalah-masalah tersebut, seperti membangun aplikasi mobile vote, dan melihat banyaknya pengguna smartphone di masyarakat pada saat ini, juga memungkinkan pada penelitian ini dibangunlah sebuah aplikasi mobile vote berbasis mobile multiplatform. Aplikasi Mobile Multiplatform adalah aplikasi yang dapat berjalan pada banyak sistem operasai smartphone. Pada penelitian ini aplikasi mobile vote yang dibangun adalah aplikasi dengan pemrograman PHP dan beberapa SDK dari berbagai sistem operasi smartphone.Hasil dari pengujian yang dilakukan terhadap aplikasi yang dibangun menunjukan sistem telah berjalan dengan baik dan sesuai yang diharapkan.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Darwiyanti, Sri dan Romi Satria Wahono. Pengenalan Unified Modeling Language (UML) .[Online] Available http://ilmukoputer.org/2006/08/05/pengantar-uml/ 11 Februari 2013.
Kruchten, Philippe. The Rational Unified Process An Introduction, Second Edition. Addison Wesley, 2000.
Nitschke, Lukasz. Remote Voting Using Smart Cards with Display.Tatra Mountains Mathematical Publications. 2008
Rational Team. “Rational Unified Process : Best Practices for Software Development Teams”. 2001.
Safaat, Nazruddin. Android:Pemrograman Aplikasi Mobile Smartphone dan Tablet PC. Penerbit Informatika, Bandung, 2011.
Putra, Anna Arthdi. Android dan Anak Tukang Sayur.Buku Praktis belajar Pemrograman Android.Penerbit Praktis Android A-Z, Lubuklingau, 2012.
Putra, Thio Pratama. Rancang Bangun Aplikasi Mobile Learning Client Server Berbasis Moodle pada Platform Android. Laporan Tugas Akhir Sarjana, Jurusan Teknik Informatika, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Downloads

Published

2017-03-30

How to Cite

Yanto, F., & Dewi, N. (2017). RANCANG BANGUN APLIKASI MOBILE VOTE BERBASIS MOBILE MULTIPLATFORM. Jurnal Ilmu Komputer, 3(1), 19–27. https://doi.org/10.33060/JIK/2014/Vol3.Iss1.19

Similar Articles

<< < 1 2 3 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.