SISTEM PENUNJANG KEPUTUSAN DALAM PEMILIHAN REKTOR DI UNIVERSITAS LANCANG KUNING

https://doi.org/10.33060/JIK/2013/Vol2.Iss1.13

Authors

  • Fajrizal Fajrizal

Keywords:

AHP, Super Dicision, Web, Calon Rektor

Abstract

Sebagai penilaian dan gambaran awal terhadap calon rektor yang akan dipilih, maka dapat digunakan metode AHP (Analytic Hierarchy Process) berdasarkan kriteria-kriteria yang bisa diatur.  Untuk memudahkan perancangan, maka dapat digunakan aplikasi perangkat lunak Super Decision sebagai alat bantu perhitungan dengan beberapa kriteria yang dibuat.Sehingga penilaian dan gambaran awal terhadap calon rektor yang akan dipilih, maka dapat digunakan metode AHP (Analytic Hierarchy Process) berdasarkan kriteria-kriteria yang bisa diatur.  Untuk memudahkan perancangan, maka dapat digunakan aplikasi perangkat lunak Super Decision sebagai alat bantu perhitungan dengan beberapa kritereia yang dibuat.Agar sistem ini dapat berjalan dengan baik maka perlu menambahkan kriteria dalam pemilihan rektor ini, agar indikator penilaian menjadi lebih beragam.Dan juga aplikasi ini sebaiknya dapat dibuatkan berbasis web, agar dapat digunakan dimana dan kapan saja.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Daihani, 2001. Defenisi Sistem Pendukung Keputusan, Jakarta.

Hakim . S, Rachmad Dkk, 2009. Mastering JavaTM : Konsep Pemrograman Java dan Penerapannya untuk Membuat Software Aplikasi, Elex Media Komputindo, Jakarta.

Huda Miftakhul Dkk, 2010. Membuat Aplikasi Database dengan Java, MySQL dan Netbeans, Elex Media Komputindo, Jakarta.

Kurniawan, Hendra Dkk, 2011. Aplikasi Penjualan dengan Program Java Netbeans, Xampp dan IReport, Elex Media Komputindo, Jakarta.

Martin, Fowler, 2008. UML Distilled ,Penerbit Andi, Yogyakarta.

Munawar, 2007. Permodelan Visual Dengan UML, Graha Ilmu, Yogyakarta.

Permadi, 1992. Sistem Penunjang Keputusan dan Aplikasinya, Penerbit Andi, Yogyakarta

Downloads

Published

2017-03-30

How to Cite

Fajrizal, F. (2017). SISTEM PENUNJANG KEPUTUSAN DALAM PEMILIHAN REKTOR DI UNIVERSITAS LANCANG KUNING. Jurnal Ilmu Komputer, 2(1), 67–80. https://doi.org/10.33060/JIK/2013/Vol2.Iss1.13

Similar Articles

<< < 1 2 3 4 5 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.