IMPLEMENTASI PELAYANAN BERBASIS PADA LAYANAN PENGIRIMAN DI RESTORAN SEDERHANA

https://doi.org/10.33060/JIK/2015/Vol4.Iss1.34

Authors

  • Asri Susanti

Keywords:

Restoran, Sistem Pesan/Order, LBS

Abstract

Aktivitas manusia akan bekerja sekarang meningkat. Sering, orang tidak bisa meninggalkan pekerjaan mereka untuk memenuhi kebutuhan pangan. Ini adalah kesempatan bagi perusahaan-perusahaan makanan untuk mencapai konsumen yang tidak memiliki waktu untuk datang ke restoran dengan sistem pengiriman. Hal ini dilakukan oleh salah satu restoran di Pekanbaru yang Sederhana Restaurant. Namun, sistem ini dijalankan secara manual dan tidak selaras dengan perkembangan teknologi komunikasi. Proses pemesanan dilakukan melalui telepon serta mencari lokasi pembeli.
Pelaksanaan aplikasi layanan pengiriman Sederhana Restaurant menggunakan Lokasi Layanan Berbasis (LBS) berguna untuk pengelolaan Sederhana Restaurant dan juga pelanggan dalam proses pemesanan. Dengan aplikasi ini, kurir dapat menemukan outthelocationand otomatis dapat detectthe koordinat pelanggan, melacak pengiriman pesanan tersebut dan dapat menentukan nearestdistance pelanggan positionsso bahwa lokasi pelanggan dapat dengan cepat di temukan dan pelanggan tidak perlu menunggu terlalu lama.
Aplikasi ini dikembangkan dengan menggunakan ponsel berbasis Lokasi Layanan Berbasis.. Selain itu, ia dirancang untuk perangkat mobile dengan menggunakan bahasa pemrograman query mobile dan Google Map API. Dari hasil kuesioner yang telah dikerahkan, ini menunjukkan bahwa total persentase aspek nilai penggunaan aplikasi ini dengan 75% atau ditafsirkan setuju.

Downloads

Download data is not yet available.

References

B.R.Rompas., 2012, Aplikasi Location Based Service PencarianTempatDikota Manado Berbasis Android, Universitas Sam Ratulangi

D. Tri Octafian., 2011, Desain Database SistemInformasiPenjualanBarang, Volume 1 No. 2:150

HanggaraEkoNugraha., 2012, Aplikasipesanantarmakanandenganmenggunakan LBS pada Smartphone Android, Binus University


Kadir Abdul., 2013, BelajarSendiriPastiBisaJQuery, Andi Publishing, Yogyakarta
Madcoms.,2009, Adobe Dreamweaver CS4 UntukPemula, AndiOffiset, Yogyakarta

Raharjo Budi., 2011, Belajar Otodidak Membuat Database Menggunakan MySql, Informatika, Bandung

Simarmata Janner., 2010, Rekayasa Web, C.V Andi Offset, Yogyakarta

Sulindawati, Muhammad Fhatoni., 2010, PengantarAnalisaPerancanganSistem, Vol. 9, No 2 : 8

WahanaKomputer., 2013, MembuatSendiriAplikasi Web Mobile MenggunakanjQuery Mobile, C.V Andi Offset, Yogyakarta

Downloads

Published

2017-03-30

How to Cite

Susanti, A. (2017). IMPLEMENTASI PELAYANAN BERBASIS PADA LAYANAN PENGIRIMAN DI RESTORAN SEDERHANA. Jurnal Ilmu Komputer, 4(1), 79–84. https://doi.org/10.33060/JIK/2015/Vol4.Iss1.34