IMPLEMENTASI DATA MINING DENGAN ALGORITMA FP-GROWTH UNTUK MENDUKUNG STRATEGI PENJUALAN PRODUK PADA CV.SINAR HARAPAN
Keywords:
FP-Growth, Penjualan, Metode AsosiasiAbstract
Dalam membangun bisnis, perusahaan CV. Sinar Harapan yang menyediakan produk alat rumah tangga tidak luput untuk menggunakan teknologi informasi dan guna mendukung kelancaran penjualan produk-produk alat rumah tangga. Dalam proses pemasaran CV. Sinar Harapan belum efektif dengan tidak adanya Analisa produk penjualan diduga menjadi salah satu faktor menurunnya volume penjualan pada CV. Sinar Harapan. Hasil penelitian ini didapatkan jumlah aturan asosiasi sebanyak 21 rule dengan support terendah adalah 0,20(20%) dan tertinggi 0,50(50%), sedangkan confidence terendah adalah 0,66(66%) dan tertinggi adalah 100%. Dapat diperoleh hasil aturan asosiasi dan frequet itemset. bahwa yang menjadi frequent itemset adalah kombinasi item Frypan Enamel Wama M-238 dengan Fast Food Kaca. Dengan menghasilkan nilai support 0.31 atau 31%, sedangkan nilai confidence sebesar 1 atau 100%.
Keywords: FP-Growth, Penjualan, Metode Asosiasi
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Jurnal Ilmu Komputer
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.