IMPLEMENTASI DATA MINING DENGAN ALGORITMA FP-GROWTH UNTUK MENDUKUNG STRATEGI PENJUALAN PRODUK PADA CV.SINAR HARAPAN

Authors

  • Windri Andriyani -
  • MARULOH

Keywords:

FP-Growth, Penjualan, Metode Asosiasi

Abstract

Dalam membangun bisnis, perusahaan CV. Sinar Harapan yang menyediakan produk alat rumah tangga tidak luput untuk menggunakan teknologi informasi dan guna mendukung kelancaran penjualan produk-produk alat rumah tangga. Dalam proses pemasaran CV. Sinar Harapan belum efektif dengan tidak adanya Analisa produk penjualan diduga menjadi salah satu faktor menurunnya volume penjualan pada CV. Sinar Harapan. Hasil penelitian ini didapatkan jumlah aturan asosiasi sebanyak 21 rule dengan support terendah adalah 0,20(20%) dan tertinggi 0,50(50%), sedangkan confidence terendah adalah 0,66(66%) dan tertinggi adalah 100%. Dapat diperoleh hasil aturan asosiasi dan frequet itemset. bahwa yang menjadi frequent itemset adalah kombinasi item Frypan Enamel Wama M-238 dengan Fast Food Kaca. Dengan menghasilkan nilai support 0.31 atau 31%, sedangkan nilai confidence sebesar 1 atau 100%.

 Keywords: FP-Growth, Penjualan, Metode Asosiasi

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-11-04

How to Cite

Windri Andriyani, & MARULOH. (2022). IMPLEMENTASI DATA MINING DENGAN ALGORITMA FP-GROWTH UNTUK MENDUKUNG STRATEGI PENJUALAN PRODUK PADA CV.SINAR HARAPAN. Jurnal Ilmu Komputer, 11(2), 100–104. Retrieved from https://jik.htp.ac.id/index.php/jik/article/view/277

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.