EFEKTIFITAS PENERAPAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PENGGAJIAN MENGGUNAKAN APLIKASI GAJI DAERAH OTONOM (GDO) TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA DINAS PERKEBUNAN PEKANBARU

https://doi.org/10.33060/JIK/2014/Vol3.Iss1.22

Authors

  • Veni Afrilya

Keywords:

Gaji Daerah Otonom, kinerja pegawai

Abstract

Aplikasi GDO adalah sebuah sistem informasi akuntansi yang mengolah data penggajian pegawai. Aplikasi GDO berperan sangat penting dalam hal meningkatkan kinerja pegawai pada Dinas Perkebunan Pekanbaru. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa efektif  aplikasi GDO yang diterapkan dalam mengelola penggajian pegawai Dinas Perkebunan Pekanbaru. Berdasarkan hasil  penelitian  yang  menggunakan kuisioner  maka  dapat  diketahui  bahwa GDO tidak hanya membantu pegawai keuangan saja, tetapi pihak-pihak lain yang berkepentingan pun merasakan manfaat dari penyajian informasi yang telah diolah sebagai bahan pertanggung jawaban dan lain-lain.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Amirullah., dan Hanafi, Rindyah., 2008. Pengantar Manajemen, Yogyakarta: Graha Ilmu.

Laudon, K.C., Jane P. Laudon, 2013. Management Information Systems, 13th edition, Prentice-Hall, Inc, New Jersey.

Mulyadi, 2008, “Sistem Akuntansi,” Edisi keempat, Cetakan ketiga, Salemba Empat, Jakarta.

Novena, M.E., 2012, “Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Akuntansi Penggajian Terkomputerisasi pada PT. PD (Kantor Pusat),” Jurnal Ilmiah Akuntansi.

Rahmanto, Putri Vania., 2013, “Analisis Sistem Akuntansi Penggajian pada PT. Sinar Besi,” Jurnal Ilmiah Akuntansi.

Zamzami, B. “Analisis Efektivitas Sistem Persediaan Intern pada Sistem Penggajian PT. Taspen (Persero) Jakarta,” Jurnal Ilmiah Akuntansi.

Downloads

Published

2017-03-30

How to Cite

Afrilya, V. (2017). EFEKTIFITAS PENERAPAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PENGGAJIAN MENGGUNAKAN APLIKASI GAJI DAERAH OTONOM (GDO) TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA DINAS PERKEBUNAN PEKANBARU. Jurnal Ilmu Komputer, 3(1), 56–63. https://doi.org/10.33060/JIK/2014/Vol3.Iss1.22

Similar Articles

<< < 1 2 3 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.