APLIKASI PENGOLAHAN DATA NILAI SISWA SEKOLAH LUAR BIASA NEGERI PEMBINA PEKANBARU

https://doi.org/10.33060/JIK/2019/Vol8.Iss1.122

Authors

Keywords:

Pengelolaan Nilai Siswa, php, MySQL

Abstract

Sistem informasi yang memproses nilai data adalah aplikasi yang diimplementasikan menggunakan pemrograman PHP, MySQL, dan Macromedia Dreamweaver. Aplikasi ini memberikan kemudahan dalam mengakses informasi, terutama nilai siswa. Dalam mengolah data nilai di SLB Negeri Pembina Pekanbaru, masih dilakukan dengan tulisan tangan, belum terkomputerisasi, sehingga kurang mampu memberikan informasi yang akurat dan tepat. Dengan penerapan pengolahan data nilai menggunakan PHP ini diharapkan mampu menyajikan informasi dengan cermat dan akurat serta lebih efisien daripada sistem yang lama. Tujuan utama pembuatan aplikasi pengolahan data nilai sekolah adalah untuk memfasilitasi pemrosesan data nilai di SLB Negeri Pembina Pekanbaru dan memberikan informasi yang akurat. Aplikasi Pemrosesan Data Value menggunakan PHP memudahkan admin dan wali kelas dalam memproses data, terutama data nilai. Memasukkan data nilai dilakukan oleh wali yang terdiri dari nilai pengetahuan, nilai keterampilan dan nilai sikap di mana data nilai diperoleh dari guru. Data nilai diolah menjadi kartu laporan yang dibagikan kepada siswa pada akhir semester.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biography

Muhardi Muhardi

Muhardi, S.Kom, M.Kom

References

Afifudin.2015.Manajemen Pendidikan Berbasis Sekolah.Bandung : Pustaka Setia.

Ariona, R. 2013.Belajar HTML dan CSS “Tutorial fundamental dalam mempelajari HTML & CSS” . Indonesia: Endra Abdul Hadi, A.Md.

Baco Syarifuddin, Swandi Muh, Amal A. Rahman, “ Rancangan Sistem Informasi Jurnal Ilmu Teknik Berbasis Web Universitas Islam Makassar “, 2012.

Rosa A.S dan Shalahuddin M.2014.Rekayasa Perangkat Lunak. Informatika Bandung, Indonesia.

Simaremare Yosua P.W, Pribadi S Apol, Wibowo Prasetianto Radityo, “Perancangan dan Pembuatan Aplikasi Manajemen Publikasi Ilmiah Berbasis Online pada Jurnal SISFO “,2013 Sujatmiko, Eko.2012. Kamus Teknologi informasi dan komunikasi. Surakarta : Aksarra Sinergi Media.

Sutabri, Tata, 2012, Analisis Sistem Informasi, Yogyakarta : Andi Offset.

Published

2019-07-05

How to Cite

Muhardi, M. (2019). APLIKASI PENGOLAHAN DATA NILAI SISWA SEKOLAH LUAR BIASA NEGERI PEMBINA PEKANBARU. Jurnal Ilmu Komputer, 8(1), 150–154. https://doi.org/10.33060/JIK/2019/Vol8.Iss1.122

Most read articles by the same author(s)