PERANCANGAN SISTEM INFORMASI INVENTARIS BARANG PADA KANTOR DINAS PENDIDIKAN PROVINSI RIAU BERBASIS WEB

  • Uci Rahmalisa STMIK Hang Tuah Pekanbaru
Keywords: Inventory, Education Office of Riau Province,

Abstract

Dinaspendidikan provinsi riau merupakan sebuah instansi yang bergerak di bidang pendidikan dan kebudayaan. pada skripsi ini dibahas mengenai bagian UPTD, SD, SLTP dan SLTA saja. dimana pada bagian ini mempunyai kesulitan dalam pembuatan laporan inventaris barang. bagian ini sudah menggunakan komputer untuk membuat laporan inventaris barang, namun masih menggunakan microsoft excell dikarenakan belum ada aplikasi khusus untuk membuat sebuah aplikasi perangkat lunak agar pekerjaan pada bagian tersebut bisa lebih mudah, cepat dan efisien.

References

Bagian Administrasi Barang Biro Perlengkapan Setda Provinsi Riau., (2008,46), Petunjuk Teknis Sensus Barang Daerah ke-VIProvinsi Riau,hal 15, Setda Provinsi Riau, Pekanbaru.
Dinas Pendidikan Provinsi Riau., (2011), Struktur Organisasi Dinas Pendidikan, hal 11, Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Pekanbaru.
Madcoms dan Andi., (2008:38), PHP & MySQL untuk Pe
mula, hal 29, Informatika, Bandung.Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 17 (2007:lampiran 41), Pedoman Teknis Barang Milik Daerah, Menteri Dalam Negeri, Jakarta.
Paranginangin, Kasiman., (2006:2:3:4), Aplikasi Web dengan PHP dan MySQL, hal 21, 22, Andi, Yogyakarta
Suteja, Bernart Renaldy., AgusPrijono., Rusdy Agustaf., (2005), Mudah dan cepat menguasai pemograman Web, Informatika, Bandung.
Sutabri, Tata., (2003:36), Analisa Sistem Informasi, hal 12, Andi, Yogyakarta.
http://adibowo.com/tag/apa-itu-xampp/, hal 35, September, 2012.
Published
2018-02-03