APLIKASI PEMETAAN DATA KONSUMEN AKTIF MENGGUNAKAN GOOGLE MAPS PADA PT. BIG TV PEKANBARU

  • Yuda Irawan Sistem Informasi STMIK Hang Tuah Pekanbaru
Keywords: Pemetaan, Google Maps, Sistem Informasi Geografis

Abstract

Pemetaan sebagai suatu sistem berbasis komputer yang mengintegrasi data lapangan dengan data-data atribut  yang melengkapi informasi dari data lapangan dapat memberikan kemudahan kepada pihak perusahaan untuk mencari, menemukan letak rumah pelanggan dan informasinya secara cepat dan tepat. Tujuan penelitian ini adalah memberikan informasi tentang posisi pelanggan aktif Pada Big TV Pekanbaru. Langkah-langkah untuk Aplikasi Pemetaan diantaranya yaitu merancang konsep, pengumpulan data, persiapan hardware dan software, desain tampilan, pembuatan sistem, testing dan evaluasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan diperoleh kesimpulan bahwa aplikasi pemetaan data  konsumen aktif menggunakan google maps pada Big TV pekanbaru ini telah berhasil dibuat.

References

Agustina, Ika.2009. ‘Pemetaan Persebaran Unsur – Unsur Pengembangan Wisata Di Kawasan Obyek Wisata Colo Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus’.Tugas Akhir. Semarang: Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang.

Andita Husna Destriana, 2008. Aplikasi Sistem Informasi Geografis Untuk Pemetaan Kesesuaian Habitat Banteng (Bos javanicus d’alton 1832) Di Taman Nasional Ujung Kulon (Studi kasus padang penggembalaan Cidaon). Bogor.

Andi. 2009. Adobe Dreamweaver CS4. Wahana Komputer. Semarang

Al-Bahra bin Ladjamudin. 2005. Analisis dan Desain Sistem Informasi. Yogyakarta : Graha Ilmu.

Dwitri Desvira, 2011 Kriptografi pada Layanan TV Berbayar (Pay TV)

Edy Sutanta, (2003). Sistem Informasi Manajemen, Edisi Pertama, Graha Ilmu, Yogyakarta.

Esri, 2015. Konsep-konsep Dasar Sistem informasi Geografis, penerbit informatika, Bandung.

Furwanti, 2009. Analisis Kepuasan Pelanggan (Customer Satisfaction) Terhadap Pelayanan Hypermart Pekanbaru.

Kusrini. 2007. Strategi Perancangan dan Pengelolaan Basis Data. Yogyakarta: Amikom.

Kusrini. (2007). Tuntutan praktis membangun sistem informasi. Yogyakarta: Andi Offset.

Ivan tumimomor, Yaulie D.Y.R indengan, Pinrolonvic Manembu, 2015. Rancang bangun aplikasi pemetaan pelanggan PT. Air Manado, Yniversitas Sam Ratulangi, Manado.

Sugianto, 2012. Sistem Informasi Geografis Objek Wisata Menggunakan Google Maps Api Studi Kasus Kabupaten Mojokerto Kabupaten ponorogo, surabaya.

Umi Laili Yuhana, 2010. Pemanfaatan Googlemaps Untuk Pemetaan Dan Pencarian Data Perguruan Tinggi Negeri Di Indonesia, surabaya.
Published
2019-05-11
Section
Articles